Selasa, 18 Maret 2014

Belajar mengingat dengan cara di tuliskan(yang ringan ringan saja).

One Hour notice
ada 2 hal::keberangkatan dan kapal sandar.
catatan satu jam sebelum  keberangkatan kapal dari port(pelabuhan).
di perlukan tanda tangan dari BAS 1 dan 2
chief officer,seccond officer dan kapten.
biasanya yang memegang note untuk di tandatangani ialah jurumudi(A/B).

AB= Able seaman(jurumudi).

labuh jangkar di arah jam 12.


Thats chain leading position(Itulah posisi terdepan rantai). 
Contoh::
 ada perempuan di arah jam 01.30..
yang ada di haluan lurus(tepat di hadapan kita) ialah arah jam 12/00/24 jam.
jadi jika di arah jam 01.30 itu,yooo noleh kekanan sitik.


Iyo bener,tp jarang ditakokne,iku sing sering wkt lego jangkar.ditanyakan oleh capt ke bosun,bagaimana keadaan chain leading anchor
apa itu maksudnya?
keadaan chain leading anchor.
Posisi rantai jangkar bagaimana,wkt nurunin jangkr n ngangkat jangkar

Gak ngono ya chain leading artinya chain itu rantai,lead itu lobang tempat rantai,jadi dimana posisi rantai jam 12kah,jam 6kah dst.
 FUNGSI BUKU PELAUT? 
Sebagai tanda pengenal pelaut n sbgai sijil


tugas juru mudi(A/B))
Watchstander(memperhatikan keadaan luar kapal)
Dayworker(ORDER OFFICER/MENGIKUTI PERINTAH OFFICER DAN KAPTEN)

Sebuah jurumudi ( AB ) adalah anggota tanpa izin dari departemen dek kapal dagang . Sebuah AB dapat bekerja sebagai watchstander , seorang pekerja hari , atau kombinasi dari peran tersebut .

Watchstander(memperhatikan keadaan luar kapal)
Di laut AB tugas watchstanding termasuk menonton berdiri sebagai juru mudi dan lookout .
Sebuah juru mudi diperlukan untuk menjaga kursus stabil , benar menjalankan semua perintah kemudi dan berkomunikasi menggunakan istilah navigasi yang berkaitan dengan pos dan kemudi . Sebuah watchstander dapat dipanggil untuk berdiri jam tangan yang berhubungan dengan keamanan , seperti menonton gangway atau jangkar menonton sementara kapal tidak berlangsung .

Dayworker(ORDER OFFICER/MENGIKUTI PERINTAH OFFICER DAN KAPTEN)
Dayworker AB menyiapkan tiang untuk lukisan
Mengetahui cara aman bekerja tinggi-tinggi untuk mempertahankan kargo rigging adalah skillset diperlukan dari AB .
Hari pekerja AB melakukan perawatan umum , perbaikan , sanitasi dan pemeliharaan material, peralatan , dan daerah di departemen dek .
Hal ini dapat mencakup pemeliharaan struktur logam kapal seperti
 chipping , menggores , membersihkan , priming(cat dasar) , dan lukisan .
Area yang sering membutuhkan pemeliharaan tersebut termasuk lambung , deck , suprastruktur , peralatan kargo , dan asap stack. Hari buruh juga sering melakukan pemeliharaan pada sekoci , penyelamatan kapal dan liferafts , dan perlengkapan darurat dan pengendalian kerusakan .

Tugas-tugas umum .
Sebuah AB dapat dipanggil untuk menggunakan darurat , menyelamatkan nyawa , pengendalian kerusakan , dan peralatan keselamatan . Pelaut mampu melakukan semua operasi yang berhubungan dengan peluncuran peralatan menyelamatkan nyawa . Sebuah AB diharapkan mampu mengoperasikan mesin dek , seperti mesin kerek atau derek sementara mooring atau unmooring , dan untuk mengoperasikan peralatan kargo .
Pelaut Mampu membutuhkan pelatihan lanjutan , termasuk sertifikasi lifeboatman .
Kepala kelasi kapal , jika dilakukan , biasanya sebuah AB senior.
 Kepala kelasi adalah bertanggung jawab atas pelaut mampu dan pelaut biasa yang terdiri dari awak kabin tanpa izin , dan laporan langsung kepada kepala mate.

Sertifikasi .
Contoh dan perspektif dalam artikel ini terutama berhubungan dengan Amerika Serikat dan tidak mewakili pandangan seluruh dunia subjek . Harap memperbaiki artikel ini dan mendiskusikan masalah di halaman pembicaraan . ( Desember 2010)
Amerika Serikat .

latihan
AB berada di permintaan tinggi selama Perang Dunia II .
The Code of Federal Regulations menetapkan pada 46 CFR 12.05 [ 1 ] lima kategori mampu pelaut untuk Amerika Serikat Merchant Marine :
Mampu Seaman - Setiap Waters , Tak Terbatas . Membutuhkan tiga tahun pelayanan di dek atas kapal yang beroperasi di lautan atau Great Lakes.
Mampu Seaman - Limited. Membutuhkan layanan 18 bulan di dek di kapal 100 gross ton atau lebih yang beroperasi di layanan tidak eksklusif terbatas pada sungai dan danau pedalaman yang lebih kecil dari Amerika Serikat .
Mampu Seaman - Khusus . Membutuhkan 12 bulan layanan pada dek kapal yang beroperasi di lautan , atau perairan dilayari Amerika Serikat termasuk Great Lakes .
Mampu Seaman - Khusus ( OSV ) . Membutuhkan layanan enam bulan di dek atas kapal yang beroperasi di lautan , atau perairan dilayari Amerika Serikat termasuk Great Lakes .
Mampu Seaman - Sail . Membutuhkan layanan enam bulan di dek berlayar atau penunjang berlayar kapal yang beroperasi di lautan atau perairan dilayari Amerika Serikat termasuk Great Lakes .
Waktu disajikan dalam program pelatihan tertentu dan kapal sekolah bisa diganti dengan waktu layanan yang tercantum di atas . Sertifikat khusus dari layanan yang tersedia untuk jurumudi , Great Lakes - 18 bulan layanan, jurumudi , setiap perairan - 12 bulan , mampu pelaut , kapal tunda dan towboats - pun air , jurumudi , teluk dan suara - 12 bulan , kapal 500 gross ton atau kurang tidak membawa penumpang , dan mampu pelaut , berlayar di laut tongkang - 12 bulan .
Persyaratan pemeriksaan
Untuk Amerika Serikat Merchant Marine , Kode Peraturan Federal menetapkan pada 46 CFR 12.05 [ 1 ] persyaratan pemeriksaan untuk sertifikasi mampu pelaut , yang meliputi :
Kompetensi sebagai suatu lifeboatman , termasuk menunjukkan
pelatihan di semua operasi yang berhubungan dengan peluncuran sekoci dan liferafts , dan dalam penggunaan dayung ;
kenalan dengan praktis penanganan kapal ; termasuk kemampuan untuk perintah awak perahu .
Pemeriksaan , dilakukan hanya dalam bahasa Inggris , yang terdiri dari pertanyaan tentang :
sekoci dan liferafts , nama-nama bagian penting mereka , dan deskripsi peralatan yang dibutuhkan ;
kliring pergi , berayun keluar , dan menurunkan sekoci dan liferafts , dan penanganan sekoci di bawah dayung dan layar , termasuk pertanyaan relatif terhadap penanganan yang tepat dari sebuah kapal di laut yang berat ;
operasi dan fungsi jenis umum digunakan davits ;
pengetahuan tentang istilah bahari ; tinju kompas , baik oleh derajat atau poin; menjalankan lampu , sinyal yang lewat , dan sinyal kabut untuk kapal di laut lepas , di perairan pedalaman , atau di Great Lakes tergantung pada perairan di mana pemohon telah melayani , dan sinyal marabahaya , dan ,
pengetahuan tentang tanggapan yang tepat terhadap perintah untuk menangani roda dan pengetahuan penggunaan ruang mesin telegraf atau sinyal lonceng - tarik .
Dalam demonstrasi yang sebenarnya , pemohon harus menunjukkan kemampuan dengan mengambil perintah dari perahu dan mengarahkan operasi kliring pergi , berayun keluar , menurunkan perahu ke dalam air , dan bertindak sebagai pengemudi yang bertanggung jawab atas perahu dayung di bawah . The AB harus menunjukkan kemampuan untuk mendayung dengan menarik dayung di perahu . Pemohon harus juga menunjukkan pengetahuan tentang simpul utama , bends , splices , dan pasak yang sama digunakan oleh mengikat mereka .
Pemohon harus menunjukkan kepada kepuasan petugas yang bertanggung jawab , inspeksi kelautan , pengetahuan tentang hukum dan peraturan polusi , prosedur debit penahanan dan pembersihan , dan metode untuk pembuangan lumpur dan limbah bahan dari kargo dan memicu operasi .
Mampu pelaut Terkemuka.
Beberapa mampu pelaut terkenal dari layanan merchant meliputi:
Perce Blackborow , penumpang gelap maka AB pada perjalanan Shackleton ke Antartika
John Brightman , Baron Brightman , seorang pengacara Inggris Chancery dan akhirnya hakim dari House of Lords .
Joseph Curran , pemimpin buruh Amerika
Charles Lindley , seorang sosialis dan perdagangan aktivis serikat Swedia
Aktor Jack Lord Amerika
Alan Villiers , penulis Australia , petualang , fotografer dan menguasai pelaut
Tiga AB pada awak Edmund Fitzgerald ketika ia tenggelam di 1975 badai November di Danau Superior : Paul M. Riippa , Bruce L. Hudson , dan Mark A. Thomas .
Pelaut Mampu dalam fiksi
Tom Ayrton , fiksi AB dan intendan dalam novel Jules Verne
Sailor Steve Costigan , sebuah AB fiksi yang diciptakan oleh Robert E. Howard
Ben Jackson , fiksi AB di sci - fi seri Doctor Who
James Jessop , AB dan pembunuhan tersangka dalam 2011 video game LA Noire .
Pelaut berbadan sehat [sunting ]
Beberapa referensi yang modern mengklaim bahwa AB singkatan berbadan sehat pelaut serta , atau sebagai pengganti , mampu pelaut . Pelaut Mampu awalnya masuk menggunakan singkatan AB bukannya lebih jelas AS di kapal ' buku kerahkan atau artikel . Entri semacam ini cenderung untuk menghindari kebingungan dengan pelaut biasa ( OS ) . Kemudian singkatan mulai ditulis sebagai AB , yang mengarah ke berbadan sehat pelaut folk- etimologis . The " benar " istilah , jurumudi , tetap digunakan dalam dokumen hukum , dalam makalah pelaut , dan kapal kapal .


mengulang dasar.alphabet IMO

A ( Alfa )
" Saya memiliki seorang penyelam bawah , tetap baik jelas pada kecepatan lambat. "
Dengan tiga angka , azimuth atau bearing .

B ( Bravo )
" Saya mengambil , atau pemakaian , atau membawa barang-barang berbahaya . " ( Awalnya digunakan oleh Royal Navy khusus untuk bahan peledak militer . )

C ( Charlie )
" Afirmatif . " [ a] [ b ]
Dengan tiga angka , tentu saja dalam derajat magnetik .

D ( Delta )
" Tetap jelas dari saya, saya manuver dengan susah payah . "
Dengan dua , empat , atau enam angka , tanggal .

E ( Echo )
" Saya mengubah program saya ke kanan . " [ B ]

F ( Foxtrot )
" Saya cacat ; berkomunikasi dengan saya . "

G ( Golf )
" Saya membutuhkan pilot . "
Ketika dibuat oleh kapal-kapal nelayan yang beroperasi di kedekatan tempat memancing itu berarti : " Saya mengangkut jaring . "
Dengan empat atau lima angka , bujur . ( Dua angka terakhir menunjukkan menit dan derajat istirahat. )

H ( Hotel )
" Saya memiliki seorang pilot di atas kapal. "

I ( India )
" Saya mengubah program saya ke pelabuhan . " [ B ]

J ( Juliet )
" Saya terbakar dan memiliki kargo berbahaya di papan : tetap baik jelas dari saya . " , Atau " Saya bocor kargo berbahaya. "

K ( Kilo )
" Saya ingin berkomunikasi dengan Anda . " Dengan satu angka , " Saya ingin berkomunikasi dengan Anda dengan ... " ; 1 ) Morse sinyal dengan tangan - bendera atau lengan ; 2 ) hailer keras ( megaphone ) ; 3 ) Morse sinyal lampu ; 4 ) sinyal Sound.

L ( Lima )
Di pelabuhan : " Kapal ini dikarantina . "
Di laut : " Anda harus berhenti kapal Anda langsung. "
Dengan empat angka , lintang . ( Dua derajat melambangkan pertama dan menit istirahat . )

M ( Mike )
" Kapal saya dihentikan dan tidak membuat jalan melalui air . " [ B ]


N (November )
" Negatif . " [ a]

O ( Oscar )
" Man laut . " [ B ] (sering melekat pada tiang man laut di kapal ) .
Dengan hoist jahat , bendera semaphore .

P ( Papa )
The Blue Peter .
Di pelabuhan : Semua orang harus melaporkan papan sebagai kapal tersebut akan melanjutkan ke laut .
Di laut : Ini dapat digunakan oleh kapal-kapal nelayan berarti : " . Jaring saya telah datang cepat pada obstruksi "

Q ( Quebec )
" Kapal saya adalah ' sehat ' dan saya meminta pratique bebas . "

R ( Romeo )

Dengan satu atau lebih angka , jarak (range ) dalam mil laut .

S ( Sierra )
" Saya operasi propulsi terbelakang . " [ b ]
Dengan satu atau lebih angka , kecepatan dalam knot .



T ( Tango )
" Tetap jelas dari saya, Saya terlibat dalam pair trawl . "
Dengan empat angka , waktu setempat . ( Dua yang pertama menunjukkan jam dan menit istirahat . )

U ( Uniform )
" Anda berjalan ke dalam bahaya . "

V ( Victor )
" Saya memerlukan bantuan . "
Dengan satu atau lebih angka , kecepatan dalam kilometer per jam .

W ( Whiskey )
" Saya membutuhkan bantuan medis . "


X ( Xray )
" Berhenti melakukan niat Anda dan menonton untuk sinyal saya. "

Y ( Yankee )
" Saya menyeret jangkar saya. "

Z ( Zulu )
" Saya membutuhkan tug a . "
Ketika dibuat oleh kapal-kapal nelayan yang beroperasi di dekat di daerah nelayan itu berarti : " Saya menembak jaring . "
Dengan satu atau lebih angka , waktu ( UTC ) . ( Dua yang pertama menunjukkan jam dan menit istirahat .

Number:
Code Word:
Pronunciation:

0 Nadazero Nah Dah Zee Row
1 Unaone Oo Nah Wun
2 Bissotwo Bees Soh Too
3 Terrathree Tay Rah Tree
4 Kartefour Kar Tay Fow Er
5 Pantafive Pan Tah Fife
6 Soxisix Sok See Six
7 Setteseven Say Tay Sev En
8 Oktoeight Ok Toh Ait
9 Noveniner No Vay Nine Er
 Guide to abbreviations

LAT (lowest astronomical tide) and HAT (highest astronomical tide)
These are the lowest and highest levels which can be predicted to occur under average meteorological conditions and any combination of astronomical conditions.

These levels will not be reached every year. LAT and HAT are not the extreme levels which can be reached, as storm surges may cause considerably higher and lower levels to occur.

LAT has been used as port and chart datum since 1994.
MSL (mean sea level)
The mean level of the sea over a long period (preferably 18.6 years) or the mean level which would exist in the absence of tides.
AHD (Australia height datum)
This datum has been adopted by the National Mapping Council as the datum to which all vertical control for land based mapping is to be referred.
MHWS (mean high water springs)
The long-term mean of the heights of two successive high waters during those periods of 24 hours (approximately once a fortnight) when the range of tide is greatest, during full and new moon.
MLWS (mean low water springs)
The long-term mean of the heights of two successive low waters over the same periods as defined for MHWS.
MHWN (mean high water neaps)
The long-term mean of the heights of two successive high waters when the range of tide is the least at the time of first and last quarter of the moon.
MLWN (mean low water neaps)
The long-term mean of the heights of two successive low waters over the same periods as defined for MHWN.
MHHW (mean higher high water)
The mean of the higher of the two daily high waters over a long period of time. When only one high water occurs on a day, this is taken as the higher high water.
MLHW (mean lower high water)
The mean of the lower of the two daily high waters over a long period of time. When only one high water occurs on most days, no value is printed in the MLHW column, indicating that the tide is usually diurnal.
MHLW (mean higher low water)
The mean of the higher of the two daily low waters over a long period of time. When only one low water occurs on most days, no value is printed in the MHLW column, indicating that the tide is usually diurnal.
MLLW (mean lower low water)
The mean of the lower of the daily low waters over a long period of time. When only one low water occurs a day, this is taken as the lower low water.
MHW (mean high water)
The mean of all high waters observed over a sufficiently long period (preferably over the national tidal datum epoch). For those stations with shorter series, simultaneous observational comparisons are made with a control tide station in order to derive the equivalent datum.
MLW (mean low water)
A tidal level. The average of all low waters observed over a sufficiently long period (preferably over the national tidal datum epoch). For stations with shorter series, simultaneous observational comparisons are made with a control tide station in order to derive the equivalent datum.
LWD (low water datum)

Low water datum is the mean height of the lower low waters at springs. This is a local plane which usually satisfies the criterion that the tide seldom falls below it. In the past, this was generally chosen for port and chart datums. In Queensland waters, low water datum was superseded.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar