One Hour notice
ada 2 hal::keberangkatan dan kapal sandar.
catatan satu jam sebelum keberangkatan kapal dari port(pelabuhan).
di perlukan tanda tangan dari BAS 1 dan 2
chief officer,seccond officer dan kapten.
biasanya yang memegang note untuk di tandatangani ialah jurumudi(A/B).
AB= Able seaman(jurumudi).
tugas juru mudi(A/B))
Watchstander(memperhatikan keadaan luar kapal)
Dayworker(ORDER OFFICER/MENGIKUTI PERINTAH OFFICER DAN KAPTEN)
Sebuah jurumudi ( AB ) adalah anggota tanpa izin dari departemen dek kapal dagang . Sebuah AB dapat bekerja sebagai watchstander , seorang pekerja hari , atau kombinasi dari peran tersebut .
Watchstander(memperhatikan keadaan luar kapal)
Di laut AB tugas watchstanding termasuk menonton berdiri sebagai juru mudi dan lookout .
Sebuah juru mudi diperlukan untuk menjaga kursus stabil , benar menjalankan semua perintah kemudi dan berkomunikasi menggunakan istilah navigasi yang berkaitan dengan pos dan kemudi . Sebuah watchstander dapat dipanggil untuk berdiri jam tangan yang berhubungan dengan keamanan , seperti menonton gangway atau jangkar menonton sementara kapal tidak berlangsung .
Dayworker(ORDER OFFICER/MENGIKUTI PERINTAH OFFICER DAN KAPTEN)
Dayworker AB menyiapkan tiang untuk lukisan
Mengetahui cara aman bekerja tinggi-tinggi untuk mempertahankan kargo rigging adalah skillset diperlukan dari AB .
Hari pekerja AB melakukan perawatan umum , perbaikan , sanitasi dan pemeliharaan material, peralatan , dan daerah di departemen dek .
Hal ini dapat mencakup pemeliharaan struktur logam kapal seperti
chipping , menggores , membersihkan , priming(cat dasar) , dan lukisan .
Area yang sering membutuhkan pemeliharaan tersebut termasuk lambung , deck , suprastruktur , peralatan kargo , dan asap stack. Hari buruh juga sering melakukan pemeliharaan pada sekoci , penyelamatan kapal dan liferafts , dan perlengkapan darurat dan pengendalian kerusakan .
Tugas-tugas umum .
Sebuah AB dapat dipanggil untuk menggunakan darurat , menyelamatkan nyawa , pengendalian kerusakan , dan peralatan keselamatan . Pelaut mampu melakukan semua operasi yang berhubungan dengan peluncuran peralatan menyelamatkan nyawa . Sebuah AB diharapkan mampu mengoperasikan mesin dek , seperti mesin kerek atau derek sementara mooring atau unmooring , dan untuk mengoperasikan peralatan kargo .
Pelaut Mampu membutuhkan pelatihan lanjutan , termasuk sertifikasi lifeboatman .
Kepala kelasi kapal , jika dilakukan , biasanya sebuah AB senior.
Kepala kelasi adalah bertanggung jawab atas pelaut mampu dan pelaut biasa yang terdiri dari awak kabin tanpa izin , dan laporan langsung kepada kepala mate.
Sertifikasi .
Contoh dan perspektif dalam artikel ini terutama berhubungan dengan Amerika Serikat dan tidak mewakili pandangan seluruh dunia subjek . Harap memperbaiki artikel ini dan mendiskusikan masalah di halaman pembicaraan . ( Desember 2010)
Amerika Serikat .
latihan
AB berada di permintaan tinggi selama Perang Dunia II .
The Code of Federal Regulations menetapkan pada 46 CFR 12.05 [ 1 ] lima kategori mampu pelaut untuk Amerika Serikat Merchant Marine :
Mampu Seaman - Setiap Waters , Tak Terbatas . Membutuhkan tiga tahun pelayanan di dek atas kapal yang beroperasi di lautan atau Great Lakes.
Mampu Seaman - Limited. Membutuhkan layanan 18 bulan di dek di kapal 100 gross ton atau lebih yang beroperasi di layanan tidak eksklusif terbatas pada sungai dan danau pedalaman yang lebih kecil dari Amerika Serikat .
Mampu Seaman - Khusus . Membutuhkan 12 bulan layanan pada dek kapal yang beroperasi di lautan , atau perairan dilayari Amerika Serikat termasuk Great Lakes .
Mampu Seaman - Khusus ( OSV ) . Membutuhkan layanan enam bulan di dek atas kapal yang beroperasi di lautan , atau perairan dilayari Amerika Serikat termasuk Great Lakes .
Mampu Seaman - Sail . Membutuhkan layanan enam bulan di dek berlayar atau penunjang berlayar kapal yang beroperasi di lautan atau perairan dilayari Amerika Serikat termasuk Great Lakes .
Waktu disajikan dalam program pelatihan tertentu dan kapal sekolah bisa diganti dengan waktu layanan yang tercantum di atas . Sertifikat khusus dari layanan yang tersedia untuk jurumudi , Great Lakes - 18 bulan layanan, jurumudi , setiap perairan - 12 bulan , mampu pelaut , kapal tunda dan towboats - pun air , jurumudi , teluk dan suara - 12 bulan , kapal 500 gross ton atau kurang tidak membawa penumpang , dan mampu pelaut , berlayar di laut tongkang - 12 bulan .
Persyaratan pemeriksaan
Untuk Amerika Serikat Merchant Marine , Kode Peraturan Federal menetapkan pada 46 CFR 12.05 [ 1 ] persyaratan pemeriksaan untuk sertifikasi mampu pelaut , yang meliputi :
Kompetensi sebagai suatu lifeboatman , termasuk menunjukkan
pelatihan di semua operasi yang berhubungan dengan peluncuran sekoci dan liferafts , dan dalam penggunaan dayung ;
kenalan dengan praktis penanganan kapal ; termasuk kemampuan untuk perintah awak perahu .
Pemeriksaan , dilakukan hanya dalam bahasa Inggris , yang terdiri dari pertanyaan tentang :
sekoci dan liferafts , nama-nama bagian penting mereka , dan deskripsi peralatan yang dibutuhkan ;
kliring pergi , berayun keluar , dan menurunkan sekoci dan liferafts , dan penanganan sekoci di bawah dayung dan layar , termasuk pertanyaan relatif terhadap penanganan yang tepat dari sebuah kapal di laut yang berat ;
operasi dan fungsi jenis umum digunakan davits ;
pengetahuan tentang istilah bahari ; tinju kompas , baik oleh derajat atau poin; menjalankan lampu , sinyal yang lewat , dan sinyal kabut untuk kapal di laut lepas , di perairan pedalaman , atau di Great Lakes tergantung pada perairan di mana pemohon telah melayani , dan sinyal marabahaya , dan ,
pengetahuan tentang tanggapan yang tepat terhadap perintah untuk menangani roda dan pengetahuan penggunaan ruang mesin telegraf atau sinyal lonceng - tarik .
Dalam demonstrasi yang sebenarnya , pemohon harus menunjukkan kemampuan dengan mengambil perintah dari perahu dan mengarahkan operasi kliring pergi , berayun keluar , menurunkan perahu ke dalam air , dan bertindak sebagai pengemudi yang bertanggung jawab atas perahu dayung di bawah . The AB harus menunjukkan kemampuan untuk mendayung dengan menarik dayung di perahu . Pemohon harus juga menunjukkan pengetahuan tentang simpul utama , bends , splices , dan pasak yang sama digunakan oleh mengikat mereka .
Pemohon harus menunjukkan kepada kepuasan petugas yang bertanggung jawab , inspeksi kelautan , pengetahuan tentang hukum dan peraturan polusi , prosedur debit penahanan dan pembersihan , dan metode untuk pembuangan lumpur dan limbah bahan dari kargo dan memicu operasi .
Mampu pelaut Terkemuka.
Beberapa mampu pelaut terkenal dari layanan merchant meliputi:
Perce Blackborow , penumpang gelap maka AB pada perjalanan Shackleton ke Antartika
John Brightman , Baron Brightman , seorang pengacara Inggris Chancery dan akhirnya hakim dari House of Lords .
Joseph Curran , pemimpin buruh Amerika
Charles Lindley , seorang sosialis dan perdagangan aktivis serikat Swedia
Aktor Jack Lord Amerika
Alan Villiers , penulis Australia , petualang , fotografer dan menguasai pelaut
Tiga AB pada awak Edmund Fitzgerald ketika ia tenggelam di 1975 badai November di Danau Superior : Paul M. Riippa , Bruce L. Hudson , dan Mark A. Thomas .
Pelaut Mampu dalam fiksi
Tom Ayrton , fiksi AB dan intendan dalam novel Jules Verne
Sailor Steve Costigan , sebuah AB fiksi yang diciptakan oleh Robert E. Howard
Ben Jackson , fiksi AB di sci - fi seri Doctor Who
James Jessop , AB dan pembunuhan tersangka dalam 2011 video game LA Noire .
Pelaut berbadan sehat [sunting ]
Beberapa referensi yang modern mengklaim bahwa AB singkatan berbadan sehat pelaut serta , atau sebagai pengganti , mampu pelaut . Pelaut Mampu awalnya masuk menggunakan singkatan AB bukannya lebih jelas AS di kapal ' buku kerahkan atau artikel . Entri semacam ini cenderung untuk menghindari kebingungan dengan pelaut biasa ( OS ) . Kemudian singkatan mulai ditulis sebagai AB , yang mengarah ke berbadan sehat pelaut folk- etimologis . The " benar " istilah , jurumudi , tetap digunakan dalam dokumen hukum , dalam makalah pelaut , dan kapal kapal .
ada 2 hal::keberangkatan dan kapal sandar.
catatan satu jam sebelum keberangkatan kapal dari port(pelabuhan).
di perlukan tanda tangan dari BAS 1 dan 2
chief officer,seccond officer dan kapten.
biasanya yang memegang note untuk di tandatangani ialah jurumudi(A/B).
AB= Able seaman(jurumudi).
labuh jangkar di arah jam 12.
Thats chain leading position(Itulah posisi terdepan rantai).
Contoh::
ada perempuan di arah jam 01.30..
yang ada di haluan lurus(tepat di hadapan kita) ialah arah jam 12/00/24 jam.
jadi jika di arah jam 01.30 itu,yooo noleh kekanan sitik.
yang ada di haluan lurus(tepat di hadapan kita) ialah arah jam 12/00/24 jam.
jadi jika di arah jam 01.30 itu,yooo noleh kekanan sitik.
tugas juru mudi(A/B))
Watchstander(memperhatikan keadaan luar kapal)
Dayworker(ORDER OFFICER/MENGIKUTI PERINTAH OFFICER DAN KAPTEN)
Sebuah jurumudi ( AB ) adalah anggota tanpa izin dari departemen dek kapal dagang . Sebuah AB dapat bekerja sebagai watchstander , seorang pekerja hari , atau kombinasi dari peran tersebut .
Watchstander(memperhatikan keadaan luar kapal)
Di laut AB tugas watchstanding termasuk menonton berdiri sebagai juru mudi dan lookout .
Sebuah juru mudi diperlukan untuk menjaga kursus stabil , benar menjalankan semua perintah kemudi dan berkomunikasi menggunakan istilah navigasi yang berkaitan dengan pos dan kemudi . Sebuah watchstander dapat dipanggil untuk berdiri jam tangan yang berhubungan dengan keamanan , seperti menonton gangway atau jangkar menonton sementara kapal tidak berlangsung .
Dayworker(ORDER OFFICER/MENGIKUTI PERINTAH OFFICER DAN KAPTEN)
Dayworker AB menyiapkan tiang untuk lukisan
Mengetahui cara aman bekerja tinggi-tinggi untuk mempertahankan kargo rigging adalah skillset diperlukan dari AB .
Hari pekerja AB melakukan perawatan umum , perbaikan , sanitasi dan pemeliharaan material, peralatan , dan daerah di departemen dek .
Hal ini dapat mencakup pemeliharaan struktur logam kapal seperti
chipping , menggores , membersihkan , priming(cat dasar) , dan lukisan .
Area yang sering membutuhkan pemeliharaan tersebut termasuk lambung , deck , suprastruktur , peralatan kargo , dan asap stack. Hari buruh juga sering melakukan pemeliharaan pada sekoci , penyelamatan kapal dan liferafts , dan perlengkapan darurat dan pengendalian kerusakan .
Tugas-tugas umum .
Sebuah AB dapat dipanggil untuk menggunakan darurat , menyelamatkan nyawa , pengendalian kerusakan , dan peralatan keselamatan . Pelaut mampu melakukan semua operasi yang berhubungan dengan peluncuran peralatan menyelamatkan nyawa . Sebuah AB diharapkan mampu mengoperasikan mesin dek , seperti mesin kerek atau derek sementara mooring atau unmooring , dan untuk mengoperasikan peralatan kargo .
Pelaut Mampu membutuhkan pelatihan lanjutan , termasuk sertifikasi lifeboatman .
Kepala kelasi kapal , jika dilakukan , biasanya sebuah AB senior.
Kepala kelasi adalah bertanggung jawab atas pelaut mampu dan pelaut biasa yang terdiri dari awak kabin tanpa izin , dan laporan langsung kepada kepala mate.
Sertifikasi .
Contoh dan perspektif dalam artikel ini terutama berhubungan dengan Amerika Serikat dan tidak mewakili pandangan seluruh dunia subjek . Harap memperbaiki artikel ini dan mendiskusikan masalah di halaman pembicaraan . ( Desember 2010)
Amerika Serikat .
latihan
AB berada di permintaan tinggi selama Perang Dunia II .
The Code of Federal Regulations menetapkan pada 46 CFR 12.05 [ 1 ] lima kategori mampu pelaut untuk Amerika Serikat Merchant Marine :
Mampu Seaman - Setiap Waters , Tak Terbatas . Membutuhkan tiga tahun pelayanan di dek atas kapal yang beroperasi di lautan atau Great Lakes.
Mampu Seaman - Limited. Membutuhkan layanan 18 bulan di dek di kapal 100 gross ton atau lebih yang beroperasi di layanan tidak eksklusif terbatas pada sungai dan danau pedalaman yang lebih kecil dari Amerika Serikat .
Mampu Seaman - Khusus . Membutuhkan 12 bulan layanan pada dek kapal yang beroperasi di lautan , atau perairan dilayari Amerika Serikat termasuk Great Lakes .
Mampu Seaman - Khusus ( OSV ) . Membutuhkan layanan enam bulan di dek atas kapal yang beroperasi di lautan , atau perairan dilayari Amerika Serikat termasuk Great Lakes .
Mampu Seaman - Sail . Membutuhkan layanan enam bulan di dek berlayar atau penunjang berlayar kapal yang beroperasi di lautan atau perairan dilayari Amerika Serikat termasuk Great Lakes .
Waktu disajikan dalam program pelatihan tertentu dan kapal sekolah bisa diganti dengan waktu layanan yang tercantum di atas . Sertifikat khusus dari layanan yang tersedia untuk jurumudi , Great Lakes - 18 bulan layanan, jurumudi , setiap perairan - 12 bulan , mampu pelaut , kapal tunda dan towboats - pun air , jurumudi , teluk dan suara - 12 bulan , kapal 500 gross ton atau kurang tidak membawa penumpang , dan mampu pelaut , berlayar di laut tongkang - 12 bulan .
Persyaratan pemeriksaan
Untuk Amerika Serikat Merchant Marine , Kode Peraturan Federal menetapkan pada 46 CFR 12.05 [ 1 ] persyaratan pemeriksaan untuk sertifikasi mampu pelaut , yang meliputi :
Kompetensi sebagai suatu lifeboatman , termasuk menunjukkan
pelatihan di semua operasi yang berhubungan dengan peluncuran sekoci dan liferafts , dan dalam penggunaan dayung ;
kenalan dengan praktis penanganan kapal ; termasuk kemampuan untuk perintah awak perahu .
Pemeriksaan , dilakukan hanya dalam bahasa Inggris , yang terdiri dari pertanyaan tentang :
sekoci dan liferafts , nama-nama bagian penting mereka , dan deskripsi peralatan yang dibutuhkan ;
kliring pergi , berayun keluar , dan menurunkan sekoci dan liferafts , dan penanganan sekoci di bawah dayung dan layar , termasuk pertanyaan relatif terhadap penanganan yang tepat dari sebuah kapal di laut yang berat ;
operasi dan fungsi jenis umum digunakan davits ;
pengetahuan tentang istilah bahari ; tinju kompas , baik oleh derajat atau poin; menjalankan lampu , sinyal yang lewat , dan sinyal kabut untuk kapal di laut lepas , di perairan pedalaman , atau di Great Lakes tergantung pada perairan di mana pemohon telah melayani , dan sinyal marabahaya , dan ,
pengetahuan tentang tanggapan yang tepat terhadap perintah untuk menangani roda dan pengetahuan penggunaan ruang mesin telegraf atau sinyal lonceng - tarik .
Dalam demonstrasi yang sebenarnya , pemohon harus menunjukkan kemampuan dengan mengambil perintah dari perahu dan mengarahkan operasi kliring pergi , berayun keluar , menurunkan perahu ke dalam air , dan bertindak sebagai pengemudi yang bertanggung jawab atas perahu dayung di bawah . The AB harus menunjukkan kemampuan untuk mendayung dengan menarik dayung di perahu . Pemohon harus juga menunjukkan pengetahuan tentang simpul utama , bends , splices , dan pasak yang sama digunakan oleh mengikat mereka .
Pemohon harus menunjukkan kepada kepuasan petugas yang bertanggung jawab , inspeksi kelautan , pengetahuan tentang hukum dan peraturan polusi , prosedur debit penahanan dan pembersihan , dan metode untuk pembuangan lumpur dan limbah bahan dari kargo dan memicu operasi .
Mampu pelaut Terkemuka.
Beberapa mampu pelaut terkenal dari layanan merchant meliputi:
Perce Blackborow , penumpang gelap maka AB pada perjalanan Shackleton ke Antartika
John Brightman , Baron Brightman , seorang pengacara Inggris Chancery dan akhirnya hakim dari House of Lords .
Joseph Curran , pemimpin buruh Amerika
Charles Lindley , seorang sosialis dan perdagangan aktivis serikat Swedia
Aktor Jack Lord Amerika
Alan Villiers , penulis Australia , petualang , fotografer dan menguasai pelaut
Tiga AB pada awak Edmund Fitzgerald ketika ia tenggelam di 1975 badai November di Danau Superior : Paul M. Riippa , Bruce L. Hudson , dan Mark A. Thomas .
Pelaut Mampu dalam fiksi
Tom Ayrton , fiksi AB dan intendan dalam novel Jules Verne
Sailor Steve Costigan , sebuah AB fiksi yang diciptakan oleh Robert E. Howard
Ben Jackson , fiksi AB di sci - fi seri Doctor Who
James Jessop , AB dan pembunuhan tersangka dalam 2011 video game LA Noire .
Pelaut berbadan sehat [sunting ]
Beberapa referensi yang modern mengklaim bahwa AB singkatan berbadan sehat pelaut serta , atau sebagai pengganti , mampu pelaut . Pelaut Mampu awalnya masuk menggunakan singkatan AB bukannya lebih jelas AS di kapal ' buku kerahkan atau artikel . Entri semacam ini cenderung untuk menghindari kebingungan dengan pelaut biasa ( OS ) . Kemudian singkatan mulai ditulis sebagai AB , yang mengarah ke berbadan sehat pelaut folk- etimologis . The " benar " istilah , jurumudi , tetap digunakan dalam dokumen hukum , dalam makalah pelaut , dan kapal kapal .
Tidak ada komentar:
Posting Komentar